banner uangbalik74701810

Selasa, 08 Oktober 2013

GURU KEHIDUPAN



Setiap detik di dalam hidup selalu tertulis sebuah cerita. Mulai dari cerita yang membahagiakan sampai cerita duka. Cerita yang membuat tertawa terbahak-bahak sampai cerita yang menguras air mata. Cerita tentang keculasan seseorang dan kebodohan seseorang. Setiap detik kita akan terus disuguhi cerita tentang kehidupan..
Saat ini, saya sedang menulis blog. Di saat yang sama ada seseorang yang sedang khawatir karena Ibunya masuk rumah sakit. Di sebuah rumah mungkin ada yang sedang bertengkar hebat memperebutkan harta kekayaan. Di tepi jalan, ada orang yang sedang haus dan lapar karena belum memakan apapun seharian. Di sebuah kantor, mungkin ada yang sedang bekerja keras mengejar deadline.
Cerita yang unik
Dalam hidup kita akan bertemu dan menghadapi berbagai macam cerita. Dari ceritaku sendiri, cerita tentang dirimu, dia atau cerita tentang mereka. Setiap cerita mempunyai keunikan masing-masing. Terkadang cerita tentang pertemanan, pertengkaran, permusuhan, dan cinta..
Tak ada yang aneh atau salah dengan semua cerita itu.. Toh, itu hanya sebuah cerita. Cerita tentang perjuangan seorang anak manusia di dalam bertahan hidup, meningkatkan karir pekerjaan, mencari uang, mencari kekasih, mencari kekayaan, mencari jabatan dan sebagainya.
Sebuah cerita yang saling terjalin satu sama lainnya. Menjadi ikatan yang abadi di antara satu manusia dengan manusia lainnya. Pernah diriku terpikir kenapa ada aku, kamu, kita dan mereka ?
Aku ada karena diriku sedang bercerita tentang hidupku saat ini. Kau ada karena kau juga sedang bercerita tentang dirimu saat ini. Mungkin kau mendengarkanku atau tidak sama sekali. Kita ada karena kita saling bercerita tentang diri kita masing-masing saat ini. Mereka ada pun karena mereka sedang bercerita tentang diri mereka masing-masing.
Cerita hanyalah sebuah cerita..
Serumit apapun ceritamu saat ini, sepelik apapun ceritamu saat ini. Sesulit apapun hidupmu saat ini. Sesedih apapun dirimu sekarang. Semudah apapun ceritamu saat ini, seindah apapun ceritamu saat ini. Sehebat apapun dirimu saat ini. Sesenang apapun dirimu sekarang.
Tak lain.. dan tak bukan semua itu hanyalah cerita. Ya, cerita tentang aku, kamu, dia dan mereka. Cerita tentang semua orang, makhluk, bintang, langit dan bumi. Cerita yang selalu berubah-ubah sesuai dengan alur cerita itu sendiri. Cerita yang tak akan pernah ada yang tahu akhirnya.. hasilnya.. dan
Tak perlu terlalu terbawa hanyut oleh cerita tentang aku, kamu, kita dan mereka. Karena cerita hanyalah cerita..
Cerita tentang kehidupan..
Semuanya adalah cerita.. Marilah kita masing-masing bercerita tentang diri kita masing-masing. Dan mendengarkan cerita orang lain.. Biarkan setiap cerita yang kita ceritakan setiap detiknya.. terbaur menjadi satu dalam lautan luas kehidupan. Biarkanlah setiap rasa yang kita rasakan setiap hari.. terbang menuju langit yang tak terbatas.. Lepaskanlah setiap pikiran yang kita rasakan setiap hari.. bebas menuju awan yang tertinggi.
Apapun yang kita saat ini sedang rasa, pikir dan lakukan adalah cerita tentang hidup.. Cerita tentang kehidupan dimana semuanya (manusia, binatang, makhluk, benda) adalah satu kehidupan.. satu cerita.. cerita tentang kehidupan..
MAU YANG LEBIH  Oke? KLIK DISINI




Cerita kehidupan, cerita hidup, guru kehidupan, cerita unik, cerita sukses

Tidak ada komentar:

Posting Komentar