banner uangbalik74701810

Minggu, 03 Maret 2013

Tips menghadapi kegagalan


Tips menghadapi kegagalan 

Dalam setiap kehidupan  kita jalani ,dalam setiap situasi  dilalui, kita tidak akan pernah lepas dari permasalahan atau juga kegagalan.banyak orang terpuruk dengan kegagalan.dan sulit untuk mengahadapi kegagalan.setiap orang pernah mengalami kegagalan dalam hidupnya tapi ada sebagian  mampu menghadapi kegagalan dan tidak sedikit orang terpuruk dari kegagalan.

maka penting juga kita untuk belajar menghadapi kegagalan.karena  kegagalan tidak akan  bisa kita hindari dalam proses meraih kesuksesan.karena sukses itu adalah kegagalan di hadapi dengan keberanian. jadi bagaimana orang orang  telah sukses menghadapi kegagalan. Ada 6 langkah tips menghadapi kegagalan dapat di jadikan patokan diantaranya :


Langkah 1: Memahami bahwa satu-satunya cara untuk sukses adalah melalui kegagalan.

kita harus memahami bahwa gagal itu karena Anda mencoba dan jangan pernah berhenti untuk selalu mencoba, Anda tidak pernah mencoba maka Andapun tidak akan pernah gagal tetapi konsekuensinya Anda tidak akan pernah meraih kesuksesan.jadi Anda harus menyeberangi jalan kegagalan mungkin disana adarahasia untuk meraih kesuksesan.


Langkah 2:   Tetaplah tenang dan kendalikan emosi anda
Ketika kegagalan itu datang.tetap selalu berpikir tenang dan kendalikan emosi anda.ini bagian dari kecerdasan emosional anda. Karena dengan kecewa,marah ,sedih, frustasi,dan mungkin perasaan lainnya. dengan melakukan itu semua, tidak akan memberikan perubahan apapun. Jangan salurkan frustrasi dan kemarahan Anda dalam cara  negatif. Tetap tenang dan menyalurkan emosi serta perasaan Anda untuk memotivasi Anda untuk mencoba lagi dan meraih kesuksesan.


Langkah 3: Belajar dari Kegagalan Anda
Bagi orang  sukses kegagalan adalah guru paling baik karena kegagalan dia jadikan sebagai acuan untuk memperbaiki kesalahan yang telah di lakukan.kebanyakan orang tidak memperhatikan kegagalan mereka dan tidak pernah belajar untuk mengatasi kegagalan, padahal sebenarnya pelajaran paling baik adalah ketika Anda mencoba dan gagal. Jika Anda dapat mempelajari kesalahan yang Anda buat mungkin lain kali Anda dapat mengatasi kegagalan dan mencapai sukses.
Banyak kali ketika Anda gagal Anda meresponnya dan memberikan persepsi negative.itu menegaskan untuk menyerah. Misalnya ada seorang dengan memiliki impian menjadi artis , dia melihat bahwa dirinya tidak pantas menjadi artis, dengan alasan wajahnya tidak mendukung itu,atau suaranya kurang bagus dan mungkin alasan lainnya. dan dengan alibi itu menegaskan bahwa dia tidak pantas untuk meraihnya.padahal tidak semua artis memiliki wajah  cantik atau tampan atau juga suaranya bagus tapi dengan rasa percaya diri tinggi dan optimis dengan potensi  dia miliki. Jangan membuat alasan untuk diri sendiri dan jangan menyerah.



Langkah 5: Jaga kepercayaan diri
Jika Anda mengalami kegagalan bukan berarti Anda tidak pernah bisa melakukannya .Jangan pernah biarkan kegagalan menghilangkan kepercayaan diri Anda. jaga percaya pada diri sendiri dan itu sangat penting dalam mengatasi kegagalan.


Langkah 6: Kegagalan adalah masa lalu.
Masa lalu adalah sejarah hari ini adalah anugerah.jadi Janganlah berjalan di masa lalu melainkan berkonsentrasi pada masa sekarang dan lakukan "sekarang." Dengan fokus di masa sekarang mempunyai motivasi diri untuk bangkit dari kegagalan Anda dan menghadapi kegagalan, daripada tenggelam dalam rasa kecewa,putus asa,bersedih bisa  menyebabkan pada keterpurukan lebih dalam. 


yakinlah bahwa didalam kegagalan terkandung rahasia meraih hidup sukses.
Info bagus lain buka ini---  http://www.uangbalik.in/?id=37354043
Rahasia hidup sukses, rahasia sukses, rahasia hidup, cara hidup sukses, cara sukses, tips hidup sukses, hidup sukses, cara mencapai sukses, cara mudah sukses, kehidupan, sukses mudah


>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar